BAI News

Pesan Untuk Okto Dari Inggris

Related Posts

Oktovianus Maniani (c) AFP
Penampilan memukau Oktovianus Maniani di Piala AFF Suzuki 2010 lalu ternyata sempat menarik hati seorang jurnalis ESPN asal Inggris, John Duerden yang menyebutnya sebagai Ryan Giggs Indonesia.

Oktovianus memang menjadi The Rising Stardalam tim nasional Indonesia, dua gol dan satuassist ia sumbangkan kepada Garuda Merah Putih untuk melaju ke final, meski ia sendiri harus rela absen di laga terakhir melawan Malaysia itu.

Nama Okto beserta 9 nama pemain Asia lainnya dimasukkan John Duerden dalam editorialnya bertajuk "Yang Menjanjikan Dari Timur", yang mengulas pemain-pemain mengkilap dari benua Asia. Dalam editorial yang dimuat di Soccernet ESPN itu, pemain Sriwijaya FC tersebut dianggap John sebagai pemain dengan bakat alam yang bagus dan masih mentah, ia hanya perlu sedikit polesan dan pengalaman untuk bisa menjadi pemain hebat.

"Oktovianus sangat menarik untuk ditonton saat ia bergerak di sisi kiri, di usia 20, ia hanya tinggal berimprovisasi saja," ulas Duerden, yang juga merupakan kolumnis khusus sepak bola dari media Inggris, Guardian itu.

"Jika 'Ryan Giggs Indonesia' itu ingin meningkatkan orisinalitasnya, ia hanya perlu untuk mengikuti langkah kakinya dan menemukan konsistensi di penyelesaian saja," pesannya untuk sayap lincah itu.

"Memang masih mentah, tapi itulah yang membuatnya lebih menarik," tegasnya mengenai alasan kenapa ia memilih Okto dalam ulasannya tersebut.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik