BAI News

Indonesia Kirim Satgas Evakuasi WNI di Mesir

Related Posts

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono menanggapi serius situasi politik di Mesir kian tak menentu. Terkait hal tersebut, SBY membentuk satuan tugas guna melakukan evakuasi bagi rakyat Indonesia yang bermukim di Mesir.

“Pemerintah sudah membentuk satuan tugas yang dipimpin Hassan Wirayudha, mantan Dubes di Mesir, mantan Menlu, sehingga cakap dan tepat untuk tugas ini,” ucap SBY dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jalan Merdeka Barat, Senin, (31/1/2011).

Sebagai wakil, Presiden menunjuk wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya  Soekirno. Dalam Satgas ada elemen yang diperlukan, seperti hukum dan HAM, serta kesehatan untuk kepentingan perawatan pengobatan dan unsur lain.

SBY menambahkan, evakuasi akan dilakukan melalui jalur udara. “WNI kita kembali ke Tanah Air. Evakuasi dari Mesir, kita akan carter Garuda Indonesia dan kalau bisa akan diberangkatkan dalam kesempatan pertama, kalau bisa malam ini berangkat,” paparnya.

Di sisi lain, kegiatan diplomasi dengan pemerintah Mesir terus dilakukan guna memperlancar evakuasi. “Untuk sumber keuangan berasal dari negara yang memang dicadangkan untuk keadaan seperti ini,” terangnya.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik