BAI News

Bau Mulut Saat Puasa, Ini Dia Tipsnya

Related Posts

undefined
Bau mulut merupakan masalah yang acap kali timbul sehingga membuat kepercayaan diri menurun. Kondisi tersebut sering terjadi pada saat berpuasa.

Bau mulut tersebut terjadi karna berkurangnya air liur, sehingga muncul bau yamg tidak sedap. Sebenarnya bau mulut merupakan situasi yang dimiliki setiap individu, jadi semua tergantung dari bagaimana cara merawat organ mulut kita.

Penyebabnya adalah karena banyak bakteri bersarang di mulut Anda. Ini akibat dari mulut yang dibiarkan kering selama berjam-jam.

Untuk itu pada saat berpuasa, rongga mulut juga memerlukan perawatan yang harus diperhatikan, agar tidak mengganggu aktivitas dalam berkomunikasi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat berpuasa untuk mengurangi dan mencegah bau mulut. Supaya gigi tetap terjaga kebersihannya, kegiatan menggosok gigi harus tetap dilakukan.

Menurut salah satu pakar kesehatan dari Universitas Indonesia, Ari Fahrial, menyarankan supaya lebih banyak mengonsumsi makanan dalam bentuk cair saat berbuka dan sahur."Dianjurkan juga minum jus pada saat berbuka," kata Ari, di Jakarta.

Selain itu ada tips lain untuk menghindari bau mulut. Gosok gigi minimal sehari dua kali, yakni saat setelah sahur dan sebelum tidur pada malam hari. Jangan lupa untuk menggosok lidah karena lidah terdiri dari papila-papila yang dapat menjadi tempat menempelnya makanan.

Papila-papila itu merupakan rumah yang nyaman untuk perkembangbiakan bakteri-bakteri penyebab bau mulut.Kumur-kumur setiap berwudu juga membantu mengurangi bau mulut karena air liur menjadi tidak terlalu pekat dan dirangsang peningkatan jumlahnya. 


http://www.ultradn.com/2011/08/bau-mulut-saat-puasa-ini-dia-tipsnya.html


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik