BAI News

Kenapa Cewek itu Suka dengan kisah Sinetron (Sstt. cowok Perlu Baca loh)

Related Posts


Kenapa ya cewek itu suka sekali dengan adegan seperti sinetron di TV?

Gue sih anggap, ini pertanyaan adalah pertanyaan paling purba kala sejak jaman majapahit bahkan sejak jaman manusia belum mengenal tulisan yang berada di benak kepala hampir semua laki-laki di dunia ini, terutama yang sedang dalam hubungan asmara. Contohnya gue 

Elo bayangin, terkadang masalah kecil aja, cewek itu paling hoby membesar-besarkan masalah  

Contoh, misalnya klo elo enggak ada SMS dia seharian atau SMS dari dia elo telat balasnya atau juga elo sering telat jemput klo uda janjian...   

Well, klo gue sih, gue emang jujur, emang jarang banget buat tepatin waktu klo uda janjian, sebenarnya bukan gue sengajain kok, gue telat karena gue musti siapin segala sesuatunya untuk dia.. biar ngedatenya asik. Tapi apaaaa ??   Dia bilangnya udah nggak sayanglah , udah gak cintalah , udah gak perhatianlah 

Semua jadi seperti SINETRON. Huffthh… 

Tapi kalian yang cowok jangan coba-coba tanya itu ama cewek elo yak, karena gue uda pernah nanyain ini ke mantan pacar gue dan jawabannya…..


Gue : " Yank  "  

Mantan Cewek Gue : Apaaa!! 

Gue :  anu yank, klo marah jangan kayak sinetron dong  

Mantan Cewek Gue : “Apaa sinetron??!  Apa maksud kamu 
Aku udah cape… Kamu sama sekali nggak mau ngertiin aku . 

Setelah semua yang aku lakuin ke kamu, kamu cuma anggap aku Sinetron??? Oh my Gattttttt!  Jangan asal nge-judge orang dong! Denger baik-baik ya… Aku paling gak suka dibilang seperti sinetron!!!” 

Gue…..  
Hening……. 



Memang, kebanyakan spesies cewek ini tidak sadar kalau mereka sering bertingkah seperti sinetron loh. 
Lo gak percaya ? Nah biasanya nih, sinetron itu muncul dalam bentuk berpura-pura tenang / cool tapi sikapnya menunjukkan sebaliknya, slalu membesar-besarkan masalah, mengungkit kesalahan-kesalahan yang sudah lewat , menyambung-nyambungkan situasi atau fakta (yang kadang sebenarnya nggak nyambung ), dan yang biasanya paling ampuh adalah mengalah dengan sengaja agar pihak lain merasa bersalah. Be careful guys, you’re just in to the blame game. 

Kalau lo mau telusuri kenapa dan mengapa karakter cewek bisa seperti ini, rasanya butuh berabad-abad guys  .

Elo tau Sigmund Freud si ahli psikoanalisis aja ampe nyerah. Apalagi kita. Elo tau, penelitian itu lebih dari 30 tahun yang dilakukan untuk membongkar karakter cewek cuma menghasilkan kesimpulan kalau cewek itu ‘memang terlalu rumit untuk dimengerti’ .

Dasarnya sinetron itu membuat cewek merasa sangat penting.   
Kalian masih ingat gimana sejarahnya klo kalian dari setiap sinetrontisasi konflik yang terjadi selama ini dengan cewek kalian? 
Nah cewek itu akan membuat seolah-olah pacarnya tidak lagi membuatnya merasa menjadi bagian penting . Kemungkinan besar dia akan mengungkit hal-hal yang tidak penting seperti telat jemput, jarang kasih kabar, tidak bisa ambil hati orangtuanya, atau lebih mementingkan teman-teman. 

Huftth,  sebenarnya sih hal seperti itu tak sebegitu penting dibandingkan dengan apa yang dia simpulkan dalam hati, cewek itu slalu menyimpulkan  “Huhuhu...dia berubah…dia jenuh…aku sama sekali udah nggak penting lagi buat diaaa!” 

Dan Elo… 
Hening… 
padahalkan engakkk..


Kadang sinetron juga bisa membuat perhatian para cewek teralihkan dari kesalahan mereka sendiri loh.
Yayaya………  tentu saja mereka jadi lupa karena mereka terlalu sibuk mengamati kesalahan pacarnya (setidaknya kesalahan versi mereka)  .

“A woman’s problem is her insecurity, while a man’s is his immaturity.”  Yap.. ini untuk dapat menciptakan ilusi seolah-olah aman dan tidak ada mempunyai masalah, menyalahkan perilaku ketidakdewasaan elo dan curhat habis-habisan tentang kelakuan elo itu dengan teman-temannya. Nah lhoo mateng gak 

Elo menjadi..   dan....  

Nah kenapa sih musti Sinetron? Ini alasan paling kuat. Elo tau, itu sebenarnya adalah stategi bagaimana cara membuat pertahanan paling ampuh ketika pacar elo sudah merasa terpojok. Seperti stereotip, tapi biasanya semakin lama berada dalam sebuah hubungan, kemampuan problem-solving seorang cewek semakin menurun dibandingkan sebelum era hubungan tersebut. Ah panjang bener, gue jadi bingung ngomonginnya intinya semuanya itu MANJA 

Jadi saat cewek elo merasa terpojok dan kebingungan menghadapi sesuatu, daripada dia duduk diam dan keliatannya seperti orang  linglung / kurang pintar  merasa  karena tidak bisa memikirkan pembelaan diri dan siap-siap cewek elo itu akan mengalihkan energinya dalam sebuah pelampiasan dalam sebuah kisah sinetron emosional yang meledak-ledak..  dengan harapan elo bisa bersedia memperbaiki keadaan untuknya 

Sebenarnya masih banyak unek-unek gue tentang perasaan sinetron cewek ini, cuma sudahlah, walau gimana pun bentuknya karakter cewek itu, gue butuh cewek untuk pendamping gue. Karena cewek itu adalah ciptaan Tuhan yang Agung. Serasa klo gak punya cewek itu seperti …….. maaf gue gak bisa lanjutin, soalnya  Jomblo..    

Jadi  bisa dibilang seperti atau semacam kesempatan dalam kesimpetin. Lo tau kan pepatah itu, yang ceritanya untuk menguji elo. 
Sedalam apa sih cintanya elo kepadanya?   
Seserius apa sih elo pada hubungan dengan cewek elo?   

Emangnya dia pikir nguji tentang pacaran itu seperti ujian dari ketabahan seekor Kecoa yang mencari saudara kandungnya terpisah dikeramaian gara-gara noonton konser justin beiber kemarin , memang sih mukanya kecoa itu cukup rumit dibedakan, sekilas mereka mempunyai wajah yang sama semua. elo bisa bayangin kan semua kecoa wajahnya sama, tapi si kecoa musti tabah dan harus tetap mencari saudara kandungnya yang hilang itu. Dan entah apa hubungannya ketabahan seekor kecoa dengan sinteron ini, gue juga kurang paham. 

Dan yang pasti klo elo bisa merespon dengan menunjukkan kualitas lo sebagai cowok yang stabil dan tidak ababil, barulah spesies cewek ini merasa memiliki bahu yang nyaman untuk bersandar dan mempercayakan seluruh hidupnya kepada elo. 

Nah sementara elo mau bersandar ama bahu siapa? enggak mungkinkan elo dijadikan cuma tukang sandar yang bisa kapan saja bahu lo menjadi patah tulang gara-gara beban bobot berat cewek elo melebihi kapasitas.   

Tapi guys, untuk ngadepin cewek elo yang mempunyai kapasitas beban berat badan ini ketika kelakuan sinetronnya muncul, elo bisa kok ikutin tips ini, 

Cewek elo : "Duh, kok semua baju yang ditoko ini gak ada pas ya buat aku , apa aku terlalu gemuk ya? menurut kamu gimana dong? "

Elo : "eh siapa bilang kamu gemuk , kamu gak gemuk kok . Sumpah Mungkin kamu belum nemuin baju yang cocok aja buat kamu pakai 

Cewek Elo : "Jadi dimana dong kita nemuin baju yang pas buat aku say? "

Elo : " Nanti pasti ketemu kok, uhukk.. uhukk.. dengan suara yang kecil "Gak mungkin ketemu"  


Nah, seperti diatas ini sebenarnya elo dan cewek elo sudah melakukan adegan sinetron loh.. 
Yayayaya…  kalau elo memang serius dengan hubungan seperti ini (walaupun cewek elo tipe Sinetron yang berada di tivi-tivi itu), ada baiknya elo hadapi dengan tenang dan usahakan meredam emosinya yang meledak-ledak dengan membuktikan bahwa situasi yang sebenarnya tidak segawat yang dia pikirkan.  

Ibaratnya elo itu kayak Kahlil Gibran, mengutarakan kata-kata puitis dan selalu sabar lalu menang deh diahir episode (Hero di pilem India) 

There are so many ways to solve the problem. Elo musti kuat ngadapain typical cewek seperti ini guys .
Elo musti wajib banyak nonton seperti sinetron korea atau jepang . Sehingga elo bisa juga contek tuh gimana caranya menghadapi cewek seperti ini.. 

Tapi.. saran gue sih, kalian jadi diri sendiri aja guys.. klo elo emang lelaki jantan, ya lo kudu wajib berani memakai baju warna PINK . Kenapa? Karena gue juga kurang paham ... 

Klo pun, hubungan yang seperti ini sudah tak dapat elo pertahankan lagi, lo gak usah sedih, gundah dan galau guys, klo pada ahirnya memang elo harus berhenti untuk mencintainya, karena memang ini sebuah alasan yang tak bisa elo pikir oleh logikanya elo. 

Intinya guys, cinta sejati itu bukan menjadikan pasangan elo sesuai apa yang elo inginkan tetapi biarkan dia kreasi dengan diri dia sendiri, bagaimana caranya dia menyayangi elo, bagaimana dia sayangin elo dan klo emang cinta dengan pacar elo, gue percaya kok, elo enggak akan mungkin mencari-cari kekurangan pacar elo sendiri untuk dijadikan sebuah alasan yang tidak penting dibahas.. dengan begitu, percaya deh hubungan kalian pasti slalu baik. 

Dan terpenting, tidak semua cewek yang mempunyai type seperti ini dan cerita ini hanya untuk memenuhin kesibukan malam minggu aja kok bukan untuk mengatakan klo cewek itu seperti...., soalnya gueee..... jomblo emang gak suka keluar klo malem minggu, gue malem minggunya paling betah dirumah 

Just be your self guys  


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik