BAI News

Tips Hemat dan Selalu Sehat Untuk Anak Kost

Related Posts


Anda ingin ngekost? Jangan takut! Gak perlu takut kaleee sob…!!! Kost san itu enak bgt dan bisa belajar mandiri, walaupun terkadang banyak orang mengidentikkan anak kost itu dengan “ketidakterurusan” dan masa bodo sehingga terkadang juga membuat anak-anak yang hendak kuliah atau sekolah takut untuk ngekost, karena katanya anak kost itu banyak ga sehat, anak kost itu ga bisa hemat (ga pintar ngatur duit) hingga sering anak kost itu awal bulan makan enak dan akhir bulan ga makan alias kantong kering, kadang juga ada yang beranggapan kalau anak kost itu tidak terurus, ga bergizi dan banyak juga anggapan lain tentang anak kost. wkakakakaaaa....
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Terkadang juga anak kost sering jadi bahan tertawaan teman-temannya yang tidak kost, kalau orang udah mengatakan “Maklumlah Anak Kost!”, padahal kost2an itu ga segitunya kaleee!! Apa lagi kalu kita mengetahui bagaimana tips-tips jitu untuk menjadi anak kost yang sehat dan hemat jadi anak yang terurus dan bergizii……
dan bagi teman-teman yang ngekost ga perlu takut lagi karna buktinya setelah saya mengikuti tips ini tubuh saya tetep subur gak seperti orang-orang bilang tuh..wkwkakkakaka

1. Makan Teratur (Ala Hemat, Sehat)

Gak masalah makan hanya dua kali sehari, yang penting teratur ga sembarang makan, disitu lapar disitu makan karena dapat menyebabkan proses kerja lambung yang tidak sehat.
Hindari jajan diluar, dari pada untuk jajan diluar beli yang kurang sehat misalnya beli batagor, gorengan atau jajanan lainnya yang sangat menguras kantong lebih baik duitnya dikumpulin untuk beli buah minimal 1Kg satu minggu jadi lebih sehat dan lebih hemat.

Usahakan puding sekali dalam seminggu. Supermi???, ga perlu takut!!! Asal makannya dicampur sama nasi atau sayur-sayuran dan jangan lupa langsung minum teh dan air putih yang cukup sehingga pencernaan ternetralisir.

2. Olahraga

Bila tidak punya uang untuk joging atau jenis olahraga lainnya yang memakan biaya atau untuk lebih hemat “Anak Kost Gitu Lho”, silahkan olahraga sendiri
Bangun tidur lakukan gerakan-gerakan kecil pada setiap persendian badan secara rutin.
Lari pagi minimal sekali dalam seminggu misalnya setiap hari minggu pagi
Kalau tidak sempat melakukan kedua hal diatas untuk lebih menghemat, jika kost-nya masih bisa dijangkau dengan “jalan kaki” hindari naik ojek bukankah itu lebih sehat dan lebih hemat?

3. Istirahat

Jangan lupa untuk tetap istirahat karena itu sangat diperlukan oleh tubuh kita, jadi istirahatlah dengan baik, misalnya: jangan terlalu sering berlarut malam, jika terpaksa karena tugas usahakan untuk membayarnya diwaktu luang (misal, tidur siang) agar tubuh tetap kuat.

4. Pulsa

Penyakit anak kost yang paling sering hilang kendali karena terkadang anak kost lebih memilih untuk isi pulsa dari pada membeli makanan yang bergizi, oleh kerena itu mulailah untuk memenej keuangan pulsa anda, misalnya;targetkan dalam sebulan hanya Rp.20.000 pulsa saja. Jadi lebih hemat dan lebih termenej.

Dengan mencoba hal diatas mudah-mudahan semua teman-teman yang tidak ada lagi yang kurang sehat,lesu, maupun kurang gizi, tapi anak kost juga akan menjadi sehat dan tetap semangat! Selamat mencoba dan semoga sukses selalu selama ngekost!!! 

http://www.lintas.me/go/4e41ca0460e53704f100a129


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik