BAI News

TOP 10 Boss Geng Narkoba Paling Terkenal Di Dunia

Related Posts

Kurang lebih th. 2000 SM di Samaria dikenal sari bunga opion atau kemudian dikenal opium (candu = papavor somniferitum). Bunga ini tumbuh subur di daerah dataran tinggi di atas ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Penyebaran selanjutnya adalah ke arah India,Cina dan wilayah-wilayah Asia lainnya.

Cina kemudian menjadi tempat yang sangat subur dalam penyebaran candu ini (dimungkinkan karena iklim dan keadaan negeri). Memasuki abad ke XVII masalah candu ini bagi Cina telah menjadi masalah nasional; bahkan di abad XIX terjadi perangcandu dimana akhirnya Cina ditaklukan Inggris dengan harus merelakan Hong Kong.


Tahun 1806 seorang dokter dari Westphalia bernama Friedrich Wilhelim sertuner menemukan modifikasi candu yang dicampur amoniak yang kemudian dikenal sebagai Morphin (diambil dari nama dewa mimpi Yunani yang bernama Morphius).

Tahun 1856 waktu pecah perang saudara di A.S. Morphin ini sangat populer dipergunakan untuk penghilang rasa sakit luka-luka perang sebahagian tahanan-tahanan tersebut "ketagihan" disebut sebagai "penyakit tentara"

Tahun 1874 seorang ahli kimia bernama Alder Wright dari London, merebus cairan morphin dengan asam anhidrat (cairan asam yang ada pada sejenis jamur) Campuran ini membawa efek ketika diuji coba kepada anjing yaitu: anjing tersebut tiarap, ketakutan, mengantuk dan muntah-muntah. Namun tahun 1898 pabrik obat "Bayer" memproduksi obat tersebut dengan nama Heroin, sebagai obat resmi penghilang sakit (pain killer).
 Tahun 60-an - 70-an pusat penyebaran candu dunia berada pada daerah "Golden Triangle" yaitu Myanmar, Thailand & Laos. Dengan produksi: 700 ribu ton setiap tahun. Juga pada daerah "Golden Crescent" yaitu Pakistan, Iran dan Afganistan dari Golden Crescent menuju Afrika danAmerika.

Selain morphin & heroin adalagi jenis lain yaitu kokain (ery throxylor coca) berasal dari tumbuhan coca yang tumbuh di Peru dan Bolavia. Biasanya digunakan untuk penyembuhan Asma dan TBC.

Di akhir tahun 70-an ketika tingkat tekanan hidup manusia semakin meningkat serta tekhnologi mendukung maka diberilah campuran-campuran khusus agar candu tersebut dapat juga dalam bentuk obat-obatan.

10 Bandar Narkoba Terbesar Di Dunia


1. Zhenli Ye Gon

Lahir 31 Januari 1963 di Shanghai dan pindah ke Mexico pada tahun 2002. Sebagai pemilik legal dari Unimed-Pharm Chem Mexico dia menjadi tersangka penyelundupan pseudoephedrine dari Asia ke Mexico. Ye Gon menjadi orang yang paling di cari di 180 negara, dia ditangkap oleh aparat AS pada Juli 2007 di Wheaton, Md. Jumlah uang yang di temukan oleh aparat keamananmexico di mansion pribadinya berjumlah $207 juta cash!!


2. Frank Lucas

Frank Lucas adalah mantan dealer heroin dan bos kejahatan yang terorganisir dan beroperasi di Harlem pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Ia sangat dikenal sebagai perantara dalam perdagangan narkoba dan membeli langsung heroindari sumbernya di Golden Triangle. Lucas meng-klaim bahwa ia menyelundupkan heroin dengan menggunakan peti mati prajurit Amerika yang meninggal, namun klaim ini ditolak oleh rekannya dari Asia Selatan, Leslie "Ike" Atkinson.
"Karir"-nya didramatisasi di film American Gangster pada tahun 2007.


3. Klaas Bruinsma

Dia adalah raja narkoba Belanda nomer satu, ditembak mati oleh anggota mafia dan juga mantan perwira polisi, Martin Hoogland. Klaas dikenal sebagai "De Lange" ( "jangkung satu") dan "De Dominee" ( "menteri") karena kebiasaannya berpakaian hitam dan mengajarorang lain.


4. Ismael Zambada García

Dia adalah penyelundup narkoba yang paling dicari di Meksiko, dan masuk daftar Top 10 FBI Most Wanted dan daftar paling dicari DEA. Jaksa Mexico yang paling ng-top dalam perang terhadap narkoba, José Santiago Vasconcelos, menyebut Zambada "pengedar narkoba No 1″ dan mengatakan "the fugitive has become more powerful as his fellow kingpins have fallen, including one who was allegedly killed on Zambada's orders."


5. Manuel Noriega

Pada tahun 1989, presiden Ronald Reagen memerintahkan pasukan Amerika untuk menginvasi Panama dan menangkap pemimpin negara itu, jenderal Manuel Noriega, seorangyang dikenal sebagai diktator dan penyelundup narkoba internasional. Jendral Manuel Noriega ditangkap dan dibawa keAmerika Serikat untuk menjalani pengadilan atas kejahatan-kejahatannya.

6. Gilberto Rodriguez-Orejuela

Kartel Cali dibentuk pada awal 1970-an oleh jonathan almanza-Orejuela dan Jose Santacruz-Londono, dan berdiri secara diam-diam ditengah persaingannya dengan Kartel Medellín. Di tengah reputasi internasional Kartel Medellinyang terkenal dengan kebrutalan dan pembunuhan, Kartel Cali lebih memilih berpose sebagai pengusaha legal.
Perusahaan kriminal yang unik ini pada awalnya terlibat dalam pemalsuan dan penculikan dan secara bertahap berkembang menjadi basis penyelundupan kokaindari Peru dan Bolivia ke Kolombia untuk dikonversikan menjadi bubuk kokain. 

7. Joaquín guzmán loera

loera adalah kingpin narkoba paling ng-top di mexico, diketahui setelah penangkapan pesaingnya, cardenas osiel dari kartel gulf. Dia menjadi terkenal karena menggunakan terowongan untuk menyelundupkan kokain darimexico ke amerika pada awal 1990-an. Pada tahun 1993, sebuah pengiriman 7,3 ton kokain ke amerikayang disembunyikan dalam kaleng cabe disita di tecate, california. Ia dipenjara pada tahun 1993, namun pada tahun 2001 dia berhasil lolos dan bersembunyi.

8. Osiel cárdenas guillén

cárdenas adalah raja narkoba meksiko dan merupakan pemimpin simbolis dari kartel gulf. Awalnya dia adalah seorang mekanik di matamoros, ia memasuki kartel gulf dengan membantu chava gómez (capo pada saat itu) dan kemudian mengambil alih kendali kartel dengan membunuh gómez, karena aksinya ini cárdenas mendapatkan julukan "el mata amigos" (the friend-killer).

Pada tahun 1999, di matamoros, ia mengancam akan membunuh dua agen federal amerika (satu dari fbi dan yang lainnya dari badan anti narkoba) yang menangkap seorang informan kartel gulf. Cardenas dengan lebih dari selusin anak buahnya mengepung mobil agen tersebut di dekat pusat kota. Dalam ketegangan penyanderaan, para agen mengingatkan cárdenas jika mereka dibunuh makaamerika akan memburunya seumur hidup.
Setelah kejadian itu, fbi menawarkan $ 2 juta sebagai hadiah untuk penangkapan cárdenas.

9. Amado carrillo fuentes

sebagai penyelundup paling top di meksiko, carrillo menyelundupkan kokain ke amerika 4x lebih banyak daripada yang lain. Ia dipanggil dengan sebutan el señor de los cielos ( "lord of the skies") karena menggunakan lebih dari 22 pesawat jet 727 swasta untuk mengangkut kokain yang berasal dari kolombia ke bandar udara dan landasan lainnya di sekitarmexico termasuk ciudad juarez.

Pada bulan-bulan sebelum kematiannya, lembaga anti-narkoba amerika menggambarkan carrillo sebagai pedagang narkoba yang paling kuat pada masanya, dan banyak analis menyatakan dengan laba penjualan yang lebih dari $ 25 miliar, membuat amado menjadi salah satu orang terkaya dunia.

10. Pablo escobar
 

siapa yang tidak kenal pablo escobar? Pablo emilio escobar gaviria adalah orang yang paling terkenal atas kekerasannya sebagai pimpinan dari kartel medellín. Escobar dibunuh oleh para "search bloc", resimen polisi khusus kolombia yang menembak escobar di atas atap di kolombia pada tahun 1993. Pada saat ini kartel medellin hancur lebur. Setelah escobar meninggal kartel ini terfragmentasi.



http://danish56.blogspot.com/2011/08/top-10-boss-geng-narkoba-paling.html


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

2 komentar:


Arsip Blog

Followers

Statistik