BAI News

Tips Aman Cara Kredit Kendaraan

Related Posts

Tips Aman Cara Kredit Kendaraan – Bank Indonesia (BI) berencana bakal memperbesar down payment alias DP kredit kendaraan bermotor. Karena dinilai barang penting, berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mendapatkan kendaraan, mulai dari kredit hingga tunai.

byson 300x225 Tips Aman Cara Kredit Kendaraan

Saat ini program diskon kendaraan hingga down payment (DP) kecil menarik yang bisa membuat Anda terlena dalam membeli kendaraan. Hal itu harus diwaspadai, jika Anda memutuskan untuk kredit, harusnya mengetahui kondisi keuangan terlebih dahulu. Jika tidak bakal menghadapi kredit macet.
Lalu bagaimana jika tidak ingin terjebak dalam hutang. Nah CEO PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, Stanley Setia Atmadja ternyata memiliki saran.

Menurutnya Anda harus memperhitungkan cicilan kendaraan setidaknya pendapatan dan pengeluaran sebelum memutuskan membeli kendaraan. Efektifnya dalam sebulan, sepertiga gaji itu untuk membayar cicilan kendaraan.

“Kalau untuk mencicil perbulan paling efektif sepertiga dari gaji. Kadang konsumen tidak tahu,” ucap Stanley.
Karena itu lanjutnya Stanley konsumen bingung dan harus nunggak cicilan. Tidak menutup kemungkinan cicilan menumpuk karena tidak dibayar. Alhasil kendaraan pun ditarik pihak diler.
“Kalau tidak punya uang ya jangan nyicil,” sahutnya.

Salah satu contoh jika pendapatan Anda dalam sebulan Rp 2 juta dan hendak menyicil motor maka maksimal cicilan Rp 700 ribu. Namun jika pendapatan dalam sebulan Rp 5 juta maksimal cicilan Rp 1,7 juta.


http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/08/tips-aman-cara-kredit-kendaraan.html


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik