BAI News

Tampil Lebih Muda dari Usia Sesungguhnya

Related Posts

INGIN terlihat lebih muda dari usia Anda? Simak contekan ini dan bersiaplah mendapatkan pujian dari orang sekeliling atas prestasi tersebut.

Hasrat cantik terutama tampil awet muda dari usia Anda merupakan keinginan semua wanita. Tak heran berbagai cara untuk menangkis penuaan tersebut dilakoni. Ya, penuaan memang proses alamiah. Namun, dengan sedikit trik, proses tersebut pun dapat diperlambat kehadirannya. Apakah Anda menginginkannya ? Times of India memberikan siasatnya.



wanita cantik

Rawat kulit Anda

Salah satu tanda paling jelas penuaan adalah kehadiran keriput di wajah. Dengan usia dan perawatan serta produk kecantikan yang tidak tepat, kulit akan menjadi kering dan kasar sehingga sangat rentan menyebabkan keriput. Ini adalah salah satu tanda penuaan yang sangat jelas di mana biasanya muncul garis tipis di sekitar mata.

Untuk menyiasatinya, lakukan langkah rutin setiap hari. Salah satu yang bisa dilakukan yakni menggunakan pelembap dan memulaskan krim yang mengandung tabir surya. Jika keriput sudah terlalu banyak, maka botox bisa menjadi solusi alternatif. Tak hanya itu, minyak zaitun pun menjadi minyak ajaib untuk mengusir kehadiran keriput.

Jaga berat badan dan lakukan olahraga

Untuk mengusir berat badan berlebih, para ahli mengatakan bahwa Anda setidaknya perlu melakukan aktivitas sedang selama 30 menit per hari. Bentuknya bisa apapun seperti yoga, aerobik, berenang, pilates, dan lain-lain.

Lakukan diet nabati

Diet terbaik dan sehat yang bisa Anda lakukan adalah memenuhi asupan dari sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

“Anda harus mencoba untuk memilih makanan yang mewakili warna pelangi, seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, blueberry, dan anggur yang memiliki kandungan 75 persen makanan nabati dan sisanya merupakan sumber rendah lemak protein seperti telur, ikan atau daging. Diet ini akan membantu Anda melawan serangan penuaan dini, seperti osteoporosis, diabetes, dan penyakit jantung,” kata ahli gizi Aishwarva Rajan.

Penuhi asupan kalsium

Cukupi kebutuhan kalsium serta vitamin D yang dapat membantu mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut atau di atas 50 sebaiknya memenuhi dosis harian sebanyak 1.200 mg kalsium. Sumber kalsium terbaik termasuk di antaranya susu rendah lemak, susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, dan ikan dengan tulang yang dapat dimakan, seperti salmon atau sarden. 

Tidur cukup

Istirahat yang cukup sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebagian orang biasanya tidur hampir 5-6 jam di malam hari, sementara ada pula yang memenuhinya hingga 9-10 jam. Padahal, saran kesehatan untuk istirahat yang cukup hanyalah 7-8 jam.



http://www.kumpulberita.com/2011/08/tampil-lebih-muda-dari-usia.html


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik