BAI News

5 Makanan Penurun Gula Darah

Related Posts

Menjaga kadar gula darah adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan kita terutama mereka yang mengidap diabetes. Namun tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menjaga kadar gula darah mereka supaya tetap stabil, Mereka lebih memilih menggunakan obat-obatan untuk mengontrol gula darah mereka.
Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Yaitu mengonsumsi makanan berikut, yang diketahui dapat menurunkan kadar gula dalam darah, seperti dilansir dari Idiva.com.
1. Daun manggaDaun mangga juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Siapkan tiga hingga empat lembar daun mangga yang sudah dibersihkan. Diamkan selama satu malam dalam rendaman air, dan minum esok harinya.
2. Aloe VeraGel tanaman yang populer dengan sebutan lidah buaya ini sudah lama diandalkan sebagai obat diabetes. "Campur setengah sendok teh daun salam yang telah dihancurkan, setengah sendok teh kunyit bubuk dan satu sendok teh alovera," kata dr Deepali.
3. Pare"Jika Anda mengalami diabetes tipe 2, Anda harus minum jus pare setiap hari. Mengonsumsi buah pahit ini dapat mengurangi kadar gula dalam darah. "Baiknya diminum pagi hari," kata dr T Devarajan dari rumah sakit Apollo, di Chennai, India.
4. FenugreekDibandingkan pare, rasa pahit fenugreek memang lebih rendah. Tetapi memiliki efek sama sebagai penurun kadar gula dalam darah. Anda bisa menambahkan daun atau biji fenugreek dalam masakan.
Bisa juga meminum air bekas rendamannya. "Dianjurkan merendam satu sendok teh biji fenugreek dalam segelas air selama semalam. Saring, lalu minum airnya pada pagi hari," kata dr Deepali Shastri, ahli pengobatan Ayurveda asal Mumbai.
Aduk campuran itu hingga rata dan konsumsi saat makan siang dan makan malam untuk membantu mengontrol gula darah.
5. Daun basil"Ambil segenggam daun basil, lalu hancurkan. Campur daun yang telah dihancurkan dengan segelas air. Saring, lalu minum pada pagi hari," kata dr Deepali.
http://tipsehat.net/5-makanan-penurun-gula-darah/


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik