BAI News

Bayam Memperkecil Risiko Kelahiran Cacat

Related Posts

sayur bayam
Bayam sudah menjadi sayuran rakyat. Jenis yang popular ini sering menjadi teman makan masyarakat Indonesia.

Selain murah, bayam mudah didapat. Dan manfaatnya pun tak sekadar teman makan nasi, tapi memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Bayam juga bisa mengurangi keluhan beberapa penyakit dan mengurangi risiko kelahiran cacat.

Tumbuhan ini berasal dari Benua Amerika tropik dan sekarang tersebar ke seluruh dunia. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sangat kaya vitamin A, C, serta asam folat. Bayam memiliki kandungan besi relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain, sehingga berguna bagi penderita anemia.

Secara umum, bayam dapat meningkatkan kinerja ginjal dan melancarkan pencernaan. Daun bayam juga bisa digunakan untuk membersihkan darah sehabis bersalin, memperkuat akar rambut serta mengobati tekanan darah rendah, kurang darah (anemia) dan gagal ginjal.

Mengkonsumsi sayur bayam secara rutin berkhasiat mencegah hilangnya penglihatan akibat usia yang menua (macular degeneration), penyakit kanker, katarak dan bayi lahir cacat. Pengolahan sayur bayam yang tepat adalah dimasukkan ke dalam panci setelah air mendidih dan segera diangkat. Daunnya juga bisa dimakan mentah sebagai salad.




kumpulberita.com


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik