BAI News

8 Cara Memiliki Tubuh Sehat Secara Singkat

Related Posts

8 Cara Memiliki Tubuh Sehat Secara Singkat
Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Namun sering kali kesibukan sehari-hari membuat kita tak sempat untuk melakukan olahraga maupun hal lain untuk memelihara kebugaran tubuh.
Sebenarnya, Anda bisa menjadi fit dalam waktu singkat, asalkan mengikuti kegiatan fitnes dan pola diet yang benar. Dikutip dari sheknows, Valerie Waters, instruktur fitnes para selebriti dan penulis buku 'Red Carpet Ready' memberikan panduannya untuk Anda.
1. Olahraga Ringan di Waktu SantaiAnda tidak harus terpaku pada jadwal latihan rutin. Gunakan waktu santai Anda untuk melakukan lompat tali, jalan sehat atau lari-lari kecil. Lompat tali selama 10 menit, bisa membakar hingga 100 kalori. Jadi, daripada mengunyah keripik kentang di depan TV, lebih baik lakukan olahraga ringan yang bermanfaat.
2. Lakukan Rutinitas Latihan yang EfektifSetiap jenis latihan punya manfaat yang berbeda bagi tubuh. Bila ingin mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus menggabungkan beberapa aktivitas yang menggerakkan semua otot tubuh. Anda bisa mengombinasikan latihan kekuatan dengan kardio. Bila Anda mengikuti kelas yoga, tambahkan push-up dan sepeda statis. Anda tidak harus menghabiskan waktu seharian di gym; pilihlah kombinasi latihan yang paling efektif dengan hasil yang Anda inginkan. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsultasikan dulu dengan instruktur fitnes.
3. Olahraga PagiOlahraga pagi akan membuat tubuh Anda berenergi sepanjang hari. Selain itu juga meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam harinya.
4. Konsumsi Makanan Sehat dan Gizi SeimbangUntuk memiliki berat badan ideal, Anda harus mengonsumsi gizi dan nutrisi seimbang. Makanan yang Anda asup harus mencakup karbohidrat, protein, serat, lemak, vitamin dan mineral. Simak panduan mendapatkan nutrisi sehat di sini.
5. Tingkatkan Sistem Imun TubuhSakit, atau tubuh yang kurang fit bisa mengacaukan program fitnes dan diet Anda. Jadi, tingkatkanlah sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi cukup vitamin C. Pilih sumber vitamin C alami dari buah-buahan, seperti jeruk, mangga, kiwi, anggur, lemon dan stroberi.
6. RealistisMungkin ada beberapa metode diet yang mengharuskan Anda mengurangi, bahkan menghilangkan nutrisi tertentu dalam menu harian. Mungkin memang bisa menurunkan berat badan lebih cepat, tapi dampak negatifnya juga banyak. Diet rendah karbo, misalnya, bisa menurunkan kadar kalsium yang menyebabkan terjadinya osteoporosis. Selain itu, juga menimbulkan masalah konstipasi (sembelit), usus besar, ginjal atau naiknya kadar kolesterol.
Valerie menyarankan, jadilah pediet yang realistis. Jalankan diet dengan rasio 90/10. Artinya, 90% dari kebutuhan nutrisi harian Anda harus dipenuhi dengan karbohidrat dari gandum utuh, nasi merah, protein dari ikan atau ayam, lemak sehat, buah dan sayuran. Nah, 10% nya, bisa Anda isi dengan camilan seperti dark chocolate, frozen yoghurt atau sepotong pizza.
7. Ajak Teman untuk FitnesFitnes bisa menjadi rutinitas yang membosankan. Agar aktivitas fisik ini lebih menyenangkan, ajaklah teman-teman Anda untuk latihan bersama dan membentuk grup fitnes. Di akhir bulan, buat rencana jalan-jalan bersama ke arena ice skating, bersepeda atau hiking. Dengan selingan kegiatan di tengah-tengah fitnes setiap bulannya, Anda akan lebih bersemangat untuk olahraga.
8. Cukupi Cairan TubuhSeringkali otak menyampaikan sinyal kalau tubuh merasa lapar, padahal sebenarnya yang dirasakan adalah haus. Jadi, ketika keinginan untuk ngemil datang, cobalah minum segelas air putih terlebih dahulu. Bila merasa kenyang setelah minum air putih, berarti yang Anda butuhkan sebenarnya hanyalah minum. Tapi jika perut masih terasa lapar, Anda boleh mengonsumsi kacang atau kraker gandum.
http://tipsehat.net/8-cara-memiliki-tubuh-sehat-secara-singkat/


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik