BAI News

CLS Knights vs Satria Muda, Laga Pembuka Preseason NBL

Related Posts

CLS Knights vs Satria Muda, Laga Pembuka Preseason NBL

Liga basket tertinggi di Tanah Air tak lama lagi akan kembali bergulir. Preseason Tournament Speedy National Basketball League (NBL) 2012-2013 diselenggarakan di DBL Arena Surabaya, 13-21 Oktober mendatang.

Babak Preseason ini sendiri berlangsung lebih mundur dari biasanya. Dalam dua tahun sebelumnya, ajang pemanasan ini digelar di bulan Juli.

“Pergeseran ini dilakukan mengingat bergesernya jadwal Ramadan serta Pekan Olahraga Nasional di bulan September. Tapi tahun ini sebenarnya justru menjadi jadwal yang ideal, yang selama ini kami harapkan. Karena Preseason bisa lebih dekat dengan musim reguler, menjadi ajang pemanasan yang sebenarnya,” jelas Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia.

Tim Surabaya sekaligus juara bertahan Preseason, CLS Knights Good Day akan mengawali turnamen melawan juara bertahan NBL Indonesia, Satria Muda Britama Jakarta.

Format turnamen masih menggunakan sistem setengah kompetisi. Dua belas tim terbagi dalam dua grup. Sesuai tradisi, pembagian grup berdasarkan format 'ular' yang mengacu pada peringkat tim di musim sebelumnya.

Grup A dihuni Satria Muda Britama Jakarta, Garuda Bandung, CLS Knights Good Day Surabaya, Bimasakti Nikko Steel Malang, Pacific Caesar Surabaya, dan NSH GMC Riau.

Sementara grup B diisi Dell Aspac Jakarta, Pelita Jaya Esia Jakarta, Hangtuah Sumsel IM, Stadium Jakarta, Comfort Mobile BSC Jakarta, dan Satya Wacana Angsapura Salatiga.

Duel pembuka, antara CLS Knights dan Satria Muda pun disambut antusias. Pelatih Satria Muda, Octaviarro 'Ocky' Romely Tamtelahitumenyebut ajang itu sebagai ujian awal. Timnya punya target jelas, yakni menjuarai Preseason Tournament.

“Para pemain SM sudah terbiasa menghadapi tekanan berat di pertandingan pembuka. Laga itu akan menjadi ujian kesiapan mereka, berupaya merebut kembali gelar juara Preseason Tournament,” ujarnya.

Sementara itu, CLS akan mencoba menunjukkan permainan barunya di laga pembuka tersebut. Tim itu punya pelatih baru asal Filipina, Edward Vergiere, yang akrab dipanggil dengan sebutan Coach Dong.

“Saat ini saya masih beradaptasi dengan gaya permainan tim-tim di Indonesia. Saya mengenal Satria Muda. Mereka punya pemain dengan materi juara. Tapi saya yakin pemain kami punya motivasi tinggi untuk mempertahankan gelar Preseason Tournament di hadapan publik sendiri,” paparnya.

sumber : bola.net


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Follow by Email

Followers

Statistik