BAI News

Hilangkan Bau Mulut Dengan Makanan Ini

Related Posts

Bau napas yang tidak sedap bisa dipicu oleh berbagai faktor, salah satunya dari makanan. Makanan tak hanya bisa menyebabkan bau mulut, tetapi juga bisa membantu menghilangkan bau tersebut. Makanan apa saja yang bisa memerangi bau mulut?
Bau mulut atau halitosis, disebabkan oleh berbagai alasan antara lain makan makanan tertentu, merokok, penyakit gusi, mulut kering dan bakteri mulut. Selain menyikat gigi dan mengunjungi dokter gigi secara teratur, ada makanan yang dapat Anda makan untuk memerangi bau mulut.
Berikut beberapa makanan penghilang bau mulut, seperti dilansir Livestrong:
1. ApelApel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat memerangi bau mulut. Tekstur apel yang keras membantu menghilangkan kehilangan plak di gigi. Karena mulut kering menyebabkan bau mulut, air dari buah apel juga membantu memerangi masalah ini. Apel dapat memberikan kebutuhan kelembaban mulut untuk menghilangkan bakteri.
2. PeterseliBumbu dan rempah-rempah juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau mulut. Peterseli adalah ramuan hebat yang tidak hanya menyingkirkan bau mulut, tetapi juga membuatnya aromanya menjadi lebih baik. Peterseli telah digunakan selama berabad-abad terutama karena mengandung klorofil, yaitu yang berperan sebagai penyegar napas.
3. YogurtProduk susu tertentu dapat memberikan bantuan untuk menghilangkan bau mulut. Konsumsi harian yoghurt secara drastis dapat mencegah dan mengurangi halitosis.
Dalam studi yang disampaikan kepada International Association for Dental Research, Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti Jepang menemukan bahwa yoghurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut.
4. StroberiStroberi adalah buah lain yang dapat menjadi solusi untuk bau mulut. Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Lingkungan tinggi vitamin C membuat sangat sulit bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak.
Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C sangat mengurangi bau mulut. Selain itu, 2.000 sampai 6.000 mg vitamin C diminum setiap hari, membantu menyembuhkan penyakit mulut dan gusi.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik