BAI News

Gaya Foto Profil Facebook yang Mesti Kamu Hindari

Related Posts

Berbagai macam pose saat mengambil foto dan foto profil dijadikan foto profil di akun social network. Salah satu akun social yang dimaksud tentu saja Facebook. Tapi sebenarnya ada maknanya loh dari pose itu. Kalau begitu, simak saja analisa pada beberapa jenis foto profil di bawah ini.


Gaya MySpace

profil facebook
Gaya ini contohnya adalah di mana para pria berpose di depan cermin dengan kamera ponsel atau perempuan yang berpose dengan memperlihatkan p*yud*ra. Banyak yang mengira mereka terlihat seksi namun sebenarnya ini makin menunjukkan jika mereka sama sekali tidak punya teman. Ini merupakan gaya narsis dan menunjukkan tak ada yang mau berada di dekat kamu, mengidap depresi. Menariknya, gaya motret sendiri dengan ponsel di situs kencan OK Cupid menjadi cara jitu mendapatkan banyak perhatian dan pesan. Tapi ini tak berlaku di Facebook. 

Menggunakan foto obyek, bayi, dan hewan peliharaan

Mungkin terlihat cute namun pada faktanya itu bukan kamu. Saat melihat foto profil seperti itu akan membuat teman-teman kamu berpikir mungkin saja kamu tidak tampan, gendut, tak percaya diri, atau cacat tubuh sehingga tak ingin menampilkan foto itu di Facebook. Malah, memilih foto yang cute seperti bayi atau peliharaan atau pemandangan. Tentu saja orang yang berkunjung ke dinding kita akan merasa terganggu dengan foto seperti itu. Mereka ingin melihat kamu, bukan pemandangan atau anjing kamu.

Berfoto sambil minum

Mungkin kamu sedang berfoto minum segelas anggur atau bir. Namun, foto seperti itu akan membuat kamu seperti seorang pemabuk dan orang-orang tak ingin berteman dengan kamu. Foto ini juga kamu seperti seorang bintang iklan padahal ini merugikan kamu. Sudah mempromosikan bir tapi tidak mendapatkan bayaran apapun.

Berfoto ramai-ramai

Ini salah satu gaya berfoto yang paling banyak digemari di Facebook. Padahal foto ini bisa membuat kamu dinilai tak percaya diri karena memilih foto beramai-ramai. Menurut hasil survei, setelah bertemu dengan seseorang maka 79 persen dari kelompok usia 16-21 tahun akan melihat teman-teman dari orang bersangkutan. Terdengar tak masuk akal namun sebagian orang menilai kepribadian seseorang melalui foto profil.

Foto pernikahan atau liburan

Kamu masih memasang foto pernikahan, bahkan berbulan-bulan setelah menikah. Memang sungguh menyenangkan memasang foto pernikahan atau liburan setelah berbulan-bulan berlalu akan membuat teman kamu bosan. Malah dikira sengaja pamer kepada teman-teman yang masih melajang. Foto liburan membuat kamu akan dijauhi teman-teman karena rekan kerja sangat ingin berlibur seperti kamu namun tak memiliki kemampuan. Cemburu suatu hal yang lumrah!


Sumber: AD


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik