BAI News

Berbagai Macam Tradisi Sehat Perempuan Dunia

Related Posts


Setiap negara pasti mempunyai tradisi sehat yang berbeda-beda. Tradisi itupun diwariskan turun-temurun. Sebagian besar memberikan perhatian khusus terhadapa kesehatan perempuan sehingga rata-rata perempuan di negara tersebut berumur panjang dan jarang terkena penyakit.

Berikut ini adalah 5 negara yang warga perempuannya rata-rata memiliki umur panjang :
1. Jepang
2. Monako
3. Andorra
4. Australia
5. Spanyol


Di Jepang, rahasia umur panjang bagi perempuan salah satunya terletak pada sup kedelai yang selalu disajikan sebagai menu sarapan pagi. Penelitian membuktikan, dengan menkonsumsi sup kedelai sedikitnya sekali dalam seminggu dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 50 persen.

Rahasia lain yang tak kalah baik adalah tradisi minum teh. Teh mempunyai kandunganantioksidan cukup tinggi yang bisa menghambat proses penuaan. Manfaat yang sama juga didapatkan oleh para perempuan di Rusia yang rutin minum anggur.

Sementara itu, berikut ini adalah lima negara yang warga perempuannya paling jarang mendapat serangan jantung :
1. Republik Kiribati
2. Prancis
3. Jepang
4. Monako
5. Korea Selatan


Anggur beralkohol jika dikonsumsi secara rutin bisa mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang memicu serangan jantung. Karena didalamnya mengandung antioksidan tinggi. Selain itu, antioksidan tersebut juga dapat memperlambat proses penuaan, sama seperti tradisi minum teh di Jepang.

Berbeda dengan Jepang dan RusiaKorea Selatan mempunyai sebuah makanan yang dinamakan Kimchi. Bumbu yang digunakan adalah bawang putih. Seperti yang kita ketahui, bawang putih mengandung enzym tertentu yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penggumpalan darah.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik