BAI News

[Share] Tim Jihandak Amankan Konser Bieber

Related Posts

Kepolisian Resor Bogor menyiagakan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) untuk mengamankan konser penyanyi asal Kanada Justin Bieber di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Demikian diungkapkan Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Jumat (22/4). 

"Kami akan menerjunkan tim penjinak bom dari Polda Jabar untuk mengantisipasi teror bom yang saat ini marak terjadi. Polisi juga telah menyisir dan mensterilisasi sejumlah titik lokasi konser, mulai dari gedung, area parkir, hingga lalu lintas jelang konser besok," kata Ita. 

Selain melibatkan tim penjinak bom, Polres Bogor juga berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, Dishub, dan Pemadam Kebakaran. "Kami tidak ingin adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena ini konser besar, dan memiliki dampak sangat luas mengingat artis yang datang adalah bintang dunia," kata Ita.

Menurut Ita, sebanyak 400 personel Polres Bogor akan diturunkan mengamankan konser itu. "Sementara untuk mengatasi kemacetan, kami mempersiapkan kantong-kantong parkir dan menempatkan petugas pengaturan arus lalu lintas di setiap titik rawan macet," katanya lagi. 

Ita berharap, sukses konser itu akan berdampak positif bagi kondisi keamanan Indonesia dan Bogor, mengingat dalam beberapa pekan terakhir Indonesia diguncang teror bom. Sekitar 10 ribu penonton dipastikan akan memadati SICC untuk menyaksikan konser Justin bertajuk "My World Tour".


sumber: L6


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik