BAI News

Tips kopi darat aman dan nyaman buat yang baru pertama kali kopdar

Related Posts

Tentunya Anda pasti pernah chatting di dunia maya dong. Tentulah kadang anda menerima ajakan untuk ketemuan di suatu tempat atau yang biasa disebut dnegan Kopi Darat. Saat seperti ini kadang Anda sendiri bingung, apakah menerima ajakan tersebut atau tidak.

Wajar mungkin jika Anda mengalami kebingungan, pasalnya banyaknya penculilkan dari facebook atau fenomena semacam ini membuat Anda was-was. Tapi Anda juga tak boleh selalu berpikiran buruk seperti itu, ikuti aturan penting sebelum ketemuan alias kopi darat.

1. Jangan terkesan ‘somse’ jika saat bertemu itu tiba. Tunjukkan bahwa anda antusias untuk sama-sama bertemu. Jika anda malas-malasan, mengulur waktu atau selalu menolak dengan satu dan lain alasan, pihak seberang akan curiga, kecewa atau berpikiran buruk dengan anda.

2. Habiskan banyak waktu untuk sama-sama merencanakan acara itu. Jangan sepihak mengambil keputusan untuk kepentingan pribadi. Sebaiknya anda meminta saran dan ikut memberi saran supaya sama-sama senang. Jika bisa berhubungan lewat telepon sebelum bertemu, jauh lebih baik.

3. Untuk pertemuan pertama, jangan pernah pilih acara makan malam yang formal. Lebih baik pilih makan santai atau ngopi. Makan malam serius akan memberi tekanan yang berlebihan dari yang semestinya. Dari harga makanan, cara berpakaian, dsb. Lebih baik pilih yang lebih santai. Jangan juga nonton bioskop karena didalam bioskop tidak akan ada aktifitas yang bisa dilakukan.

4. Jangan sibuk menanyakan dia seperti apa sebelum pertemuan, seolah anda mengantisipasi yang buruk tentangnya. Lebih baik temukan jawabannya langsung di tempat, supaya lebih seru! Karena itu persiapkan diri dan jangan tetapkan standar terlalu tinggi agar tidak kecewa.

5. Jangan cari tempat yang sudah merupakan “tempat nongkrong” anda atau dia karena memiliki tingkat tinggi kemungkinan bertemu dengan orang yang dikenal. Karena kalau demikian, anda bisa sangat terganggu nantinya. Lebih baik ke tempat yang sama-sama baru, supaya sama-sama nyaman.

6. Kenakan sesuatu yang sopan dan membuat anda merasa nyaman. Jangan berlebihan dari segala segi.

8. Jika ingin menghormati orang-orang yang keluar dengan anda pertama kali, lebih baik silent ponsel anda, supaya anda tak sibuk bertelpon ria dengan orang lain di tengah perbincangan. Ingat, ‘sibuk sendiri’ dengan ponsel anda sangat tidak sopan.

9. Ingat gaya bicara anda. Boleh jadi diri sendiri. Tapi ‘jaim’ juga perlu. Siapa tahu dia orang yang tidak bisa nyaman dengan gaya becanda anda. Karena itu hati-hati dengan bahasa anda.

10. Jangan pernah paksakan diri kalau memang menjelang hari H anda sakit atau sedang dalam mood yang jelek. Daripada tampil buruk lebih baik atur waktu lain dimana anda sama-sama tampil oke


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik