BAI News

Operasi Gigi Menjadi Bola Mata

Related Posts

Sebuah kemajuan teknologi berpengaruh bagi dunia kedokteran. Seseorang yang sudah kehilangan penglihatannya karena kecelakaan kerja 12 tahun yang lalu, akhirnya dapat melihat wajah istrinya untuk pertama kali setelah, setelah salah satu gigi-nya dipindahkan/dicangkok ke dalam mata untuk mengembalikan penglihatan.
Martin Jones, 42 Tahun, seorang pekerja bangunan yang mengalami kebutaan 12 tahun lalu akibat ledakan tabung alumunium cair yang mengenai wajahnya. Dia menikahi istrinya Gill Jones,50 Tahun, tapi belum pernah dia melihat wajah istrinya yang dinikahi empat tahun lalu. Setelah Operasi Pemindahan Gigi ke dalam mata, akhirnya dia bisa melihat wajah sang istri tercinta. Operasi dilakukan oleh Dr. Christopher Lui, yang memperkenalkan jenis operasi ini.




Prosedur operasi ini dimulai dengan pemindahan gigi taring Martin Jones dan dikonversi menjadi sebuah penahan untuk lensa optical khusus dengan cara menggali lubang ke dalam gigi tersebut. Kemudian gigi tersebut dimasukkan kedalam pipi Martin Jones selama tiga bulan agar dapat tumbuh urat daging dan pembuluh darah. Setelah siap, maka yang terakhir dilakukan adalah penanaman gigi tersebut ke dalam mata kanan Martin Jones. Dalam jangka 2 minggu setelah operasi, akhirnya Martin Jones memperoleh penglihatannya lagi.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik