BAI News

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Kencan Online

Related Posts

Berkat perkembangan teknologi,kencan pun kini dapat dilakukan dengan cara online. Sudah terhitungbanyak pria maupun wanita yang memilih jejaring sosial sebagai sarana mereka mencari jodoh.

Tidak sedikit dari mereka yang sukses berpacaran, tapi banyak juga yang gagal. Tertarik berkencan secara online? Tunggu dulu! Meskipun tidak bertatap muka langsung, tetap harus ada aturan yang Anda ikuti.



Dikutip dari msn, berikut ini lima hal yang perlu Anda hindari saat berkencan di dunia maya:

1. Terlalu Personal
“ Pembicaraan yang memuat terlalu banyak informasi tentang masa lalu bisa sangat membosankan," Liz H. Kelly, konsultan percintaan dan penulis SMART Man Hunting.

Kenapa? Karena hal tersebut bisa menciptakan tekanan dan menimbulkan kondisi yang tidak nyaman pada kedua belah pihak. Pilihlah pembicaraan yang pantas untuk diceritakan kepada pria yang baru Anda kenal. Janganlah bercerita tentang kisah pribadi sampai Anda sudah benar-benar percaya pada orang tersebut.

2. Menggunakan Simbol dan Singkatan Terlalu Sering
Untuk mengungkapkan ekspresi saat chatting sangat mudah menggunakan simbol. Namun, jangan terlalu sering menggunakannya saat kencan online! Menurut pelatih kencan Kathryn Lord, penggunaan simbol dan singkatan, seperti LOL, ROTF, dan OMG, dapat membuat pembacanya mengira Anda sedang tidak memiliki waktu untuk dirinya.

Cobalah untuk mengganti simbol tersebut dengan kata-kata yang dapat menggambarkan suasana hati Anda. Pasangan kencan Anda akan lebih merasa dihargai karena mendapat respon yang baik, tidak hanya simbol saja.

3. Terlalu Cepat Membalas
Mendapat e-mail balasan dari si dia memang sangat menyenangkan, tapi janganlah terburu-buru untuk langsung membalasnya! Menurut Alyssa Woodtke, penulis 'Truth, Lies, and Online Dating', membalas terlalu cepat akan memberikan kesan bahwa Anda memang sedang menunggu-nunggu balasan darinya.

Simpanlah balasan Anda dan kirimlah satu atau dua hari setelah balasan tersebut. Pastinya si dia akan penasaran menunggu balasan dari Anda.

4. Lelucon yang Salah
Sedikit humor sangat diperlukan untuk mencairkan suasana, tapi jangan sampai kata-kata yang Anda gunakan justru membuatnya tersinggung. Jangan sampai lelucon Anda diartikan sebagai celaan olehnya. Pikirkan kembali kata-kata Anda agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Kita lupa bahwa penerima tidak dapat mendengar suara kita, membaca bahasa tubuh kita, atau melihat senyum kita," ucap Bev Bacon, penulis Meet Me… Don’t Delete Me! Internet Dating: I’ve Made All the Mistakes So You Don’t Have To!

5. Menuliskan Profil Standar
Janganlah menulis profil pada akun Anda dengan informasi yang biasa saja. Hal tersebut tidak dapat menarik perhatian orang yang membacanya.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik