BAI News

Spiderman Ciptakan Rekor Sepeda Motor Listrik Tercepat

Related Posts

Spiderman Ciptakan Rekor Sepeda Motor Listrik TercepatSalah satu cara yang dilakukan untuk menarik perhatian publik Amerika Serikat terhadap makin menyukai kendaraan listrik, baik mobil maupun sepeda motor, para pencintanya mendirikan National Electric Drag Racing Association (NEDRA). Lembaga tersebut kemudian mengadakan event, balapan pemecahan rekor tercepat.
Terakhir, salah satu anggota dari lembaga tersebut Lawless EV Racing Team dari Georgia mencoba membuat rekor baru sepeda motor listrik drag yang diberi nama “The Rocket” di Virginia Motorsports Park, Petersburg, Virgina untuk memecahkan rekor tercepat. Kriterianya motor motor dikebut untuk jarak ¼ mil atau 402 meter.
Hebatnya, agar makin menarik perhatian publik dan media, pada event pemecahan rekor kali ini, sepeda motor dan pengendaranya menggunakan kustom Spiderman. Bahkan pengendara sepeda motor yang memecahkan rekor namanya dibumbui sehingga menjadi Larry “Spiderman” McBride.
Rekor terakhir yang berhasil dipecahkan dan rilis oleh NEDRA, kecepatan tertinggi “The Rocket” mencapai 187 mph atau 299,2 kpj (kilometer per jam) dalam 7,13 detik.
Untuk mencapai waktu tersebut, dilakukan berberapa kali percobaan. Semingu sebelumnya tim hanya hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi 185,46 mil atau 295,7 kpj dengan waktu 7,24 detik. Motor diset lagi, beberapa komponen diganti termasuk software (peranti lunak) sehingga bisa mencapai waktu yang disebutkan sebelumnya.
Informasi lain, sepeda motor listrik khusus untuk drag ini beratnya 400 pon atau 181 kg. Kemampuan sepeda motor listrik menghasilkan tenaga, menurut NEDRA lebih dari 1.000 PS. Sedangkan arus listrik yang dihasilkan untuk memutar motor listrikinya mencapai 4.000 Ampere.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik