BAI News

Sejuta Khasiat Buah Kelapa

Related Posts

Meminum segelas es kelapa muda di siang hari sangat menyegarkan. Memang, buah tropis yang hidup di kawasan pantai ini dikenal sebagai buah sarat nutrisi mulai dari air hingga daging buah. 

Kandungan nutrisinya menjadikan hasil olahan kelapa berupa minyak murni banyak digunakan. Minyak ini tidak meningkatkan kolesterol bahkan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Penelitian di kepulauan Pasifik dan Asia menunjukkan populasi yang berdiet alami dengan mengonsumsi minyak kelapa memiliki risiko penyakit jantung yang rendah di kemudian hari.

Dikutip dari laman Shine, buah tropis ini juga mengandung vitamin yang berlimpah, termasuk kaya mineral dan kaya nutrisi. Kelapa adalah sumber mangan, dan berisi 60 persen mineral sebagai jumlah ideal harian yang direkomendasikan. Buah kelapa juga mengandung 11 persen zat besi, 9 persen fosfor dan 8 persen kalium, seng, kalsium dan magnesium. Kelapa kaya akan protein dan tinggi kalori. Tetapi kelapa memiliki jenis protein yang membantu untuk membangun otot daripada lemak.

Bahkan daging kelapa mengandung asam laurat (jenis asam lemak yang ditemukan dalam air susu ibu), yang membantu memerangi bakteri dari parasit usus. Konsumsi daging kelapa juga membantu memerangi gas, sembelit, bisul, dan penyakit pencernaan lainnya. Kandungan serat kelapa tergolong tinggi, menyaingi sumber serat lain seperti gandum dan oat.

Selain sebagai produk makanan, minyak kelapa juga telah digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Kelapa dalam bentuk minyak lazim digunakan untuk melembutkan kulit dan menjadikan rambut sehat dan bersinar. Air kelapa, saat ini dipasar digunakan sebagai bahan dasar produk minuman energi. Kandungan kaliumnya yang cukup tinggi mampu memulihkan stamina. Di bidang medis, air kelapa digunakan sebagai infus hidrat untuk membantu mengatasi masalah dehidrasi.

Mulai saat ini, jangan pernah ragu mengonsumsi buah kelapa. Karena khasiatnya tak hanya berguna untuk kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. 


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik