BAI News

Saya Mau Kaya, Dengan Cara Jualan Pulsa ke DPR (Anggaran Pulsa DPR 151Miliar Setahun!)

Related Posts

Anggaran belanja Dewan Perwakilan Rakyat ternyata begitu fantastis. Bayangkan, buat beli pulsa anggota DPR saja, anggarannya mencapai 151 milyar rupiah per tahun. Atau, Rp 14 juta per orang untuk sebulan. Atau, sekitar hampir 500 ribu rupiah per hari.
Hal itu disampaikan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran atau Fitra di Jakarta. “Rakyat harus menyediakan anggaran isi pulsa anggota DPR sebesar 151 milyar rupiah pertahun,” ucap Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, Rabu (11/5).
Anggaran sebesar itu pun belum termasuk tambahan alokasi anggaran lain yang juga masih seputar pulsa. Yaitu, anggaran komunikasi di saat reses. Sekali reses, anggota dewan ‘terhormat’ ini mendapat tunjangan komunikasi sebesar Rp 20 juta per orang. Dalam anggaran setahun, ada lima kali reses yang berarti sekitar Rp 100 juta rupiah bisa dihabiskan buat beli pulsa.
Jadi, total anggaran pulsa tiap anggota DPR selama setahun bisa mencapai Rp 270 juta rupiah. Kalau dihitung per hari, sekitar 750 ribu rupiah tiap anggota DPR dapat duit buat beli pulsa.
Nah, siapa yang mau untung besar, cepatlah berjualan pulsa dengan anggota DPR.
Sebelumnya, Fitra melaporkan bahwa DPR mengusulkan anggaran tahun depan dinaikkan menjadi Rp 3,5 triliun atau ada kenaikan setengah trilyun dibanding tahun 2011 yang totalnya Rp 3 triliun, dengan perincian untuk Satker Dewan Rp1,632 triliun dan Satker Setjen Rp1,39 triliun.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik