BAI News

Bocah TK Ini Tancapkan Bendera Merah Putih di 10 Gunung

Related Posts

Seorang bocah Taman Kanak-Kanak (TK) bernama Arya Cahya Sugianto usia 6 tahun dari Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur berencana mendaki 10 gunung di Indonesia bersama kedua orang tuanya. Kesepuluh gunung tersebut adalah Gunung Ceremai (3.078 m), Jawa Barat; Gunung Slamet (3.432 m), Jawa Tengah; Gunung Sumbing (3.371 m), Jawa Tengah; Gunung Sindoro (3.136 m), Jawa Tengah; Gunung Lawu (3.265 m), Jawa Timur; Gunung Rinjani (3.726 m), Lombok, Nusa Tenggara Barat; Gunung Agung (3.124 m), Bali; Gunung Arjuno (3.339 m), Jawa Timur; Gunung Welirang (3.156 m), Jawa Timur; dan terakhir Gunung Semeru (3.676 m), Jawa Timur.

Pendakian itu akan dimulai tanggal 17 Mei 2011 mendatang dari Gunung Ceremai. Di setiap puncak gunung, nantinya Arya akan menancapkan sekaligus mengibarkan bendera Sang Merah Putih. Puncaknya nanti akan berakhir di Gunung Semeru, bertepatan dengan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-66 17 Agustus 2011 (Kompas.com Bocah TK Tancapkan Merah Putih di 10 Gunung | K17-11 | Glori K. Wadrianto | Kamis, 12 Mei 2011 | 09:20 WIB).

Amat menarik mengamati angka-angka dalam berita kali ini. Mengapa dipilih 10 gunung tidak 8 atau 9 atau 11 gunung yang didaki ? Mengapa dimulai tanggal 17 dan berakhir dipuncak tanggal 17 ? Mengapa dikibarkan bendera Sang Merah Putih ? Semua gunung yang didaki mempunyai kesamaan pada angka depannya yaitu 3. Apakah artinya semuanya ini ? Apakah hanya faktor kebetulan saja ?

Semoga Arya Cahya Sugianto sukses dalam pendakian 10 gunung tersebut. Sepuluh adalah bilangan sempurna. Nilai yang paling tinggi. Tidak ada lagi nilai diatasnya. Sempurna. Semoga Arya Cahya Sugianto menjadi anak yang 'baik' dengan mendirikan shalat lima waktu sehari-semalam 17 rakaat. Semoga Arya Cahya Sugianto menjadi anak yang berjiwa merah putih, merah itu berani putih itu suci, berani karena benar dan takut karena salah. Semoga Arya Cahya Sugianto mempunyai jiwa santri. San itu insan atau manusia dan tri itu 3. Manusia yang melakukan 'hubungan' baik dengan Tuhannya, sesama manusia dan lingkungan alam. Semoga Arya Cahya Sugianto menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dengan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia hal-hal yang positif dan bermanfaat. Semoga sukses.



Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik