BAI News

Berkunjung Ke Museum Lego di Kota Praha

Related Posts

museumlego
Lego adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak pandang lelaki ataupun perempuan. Bongkah-bongkah ini serta kepingan lain bisa disusun menjadi model apa saja. Mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, kapal terbang, pesawat luar angkasa serta robot, semuanya bisa dibuat.



Museum LEGO merupakan tempat yang sangat menyenangkan baik itu untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Banyak mainan yang berwarna-warni pasti akan menyenangkan anak-anak Anda dan membuat Anda merasa seperti kembali ke masa kanak-kanak lagi. 
museumlego-6

museumlego-7

Museum ini terletak di tengah-tengah kota Praha, dan buka setiap hari mulai jam 10:00-22:00. Harga tiket masuknya adalah 130 CZK untuk anak-anak dan 200 CZK untuk orang dewasa.


museumlego-8

Perusahaan LEGO didirikan di Denmark pada tahun 1932.


museumlego-9

Kata "LEGO" muncul pada tahun 1934, dari kata Denmark "Leg" dan "GOdt" ("bermain dengan baik"). Nama asli dari produk tersebut "Automatic Binding Bricks".


museumlego-10

Sejak diperkenalkan pada tahun 1949, bentuk LEGO di semua versi kompatibel antara satu sama yang lain. Misalnya, LEGO yang dibuat pada tahun 1963 masih bisa bergabung dengan LEGO yang dirilis pada tahun 2010 (meskipun perubahan bentuknya sangat mencolok dalam desain dan bentuknya).


museumlego-11

LEGO pembersih mengumpulkan sampah LEGO, polisi LEGO menangkap penjahat LEGO, bandara LEGO mengambil penerbangan LEGO.


museumlego-12

Seseorang sedang merawat babi LEGO.


museumlego-13

Seseorang mengendarai traktor LEGO.


museumlego-14

Petunjuk untuk perakitan yang melekat pada masing-masing model mulai muncul pada tahun 1963.


museumlego-15

Semua LEGO diproduksi dengan akurasi ekstrim yang memungkinkan kita untuk menggabungkan mereka antara satu dengan yang lain tanpa kesusahan. Selain itu, setelah digabungkan LEGO-LEGO tersebut juga harus diikat erat antara satu sama lain.
Untuk memastikan kondisi LEGO-LEGO tersebut dalam kondisi maksimal, LEGO tersebut diproduksi dengan akurasi 2 mikron, dan ini adalah SANGAT kecil sekali (1 mikron = 0.000.001 meter).


museumlego-16

Pesawat terbang "Red Baron".


museumlego-17

Logo bahwa setiap orang sekarang begitu akrab dengan - 4 huruf putih dengan latar belakang merah - muncul pada tahun 1973.


museumlego-18

Sejak tahun 1991 (awal era video game komputer) perusahaan LEGO telah mengalami kerugian selama 11 tahun. Dan hanya satu set robot LEGO baru yang bisa memperbaiki situasi.


museumlego-19

Kereta api ini dapat dioperasikan dengan remote control. Kereta api lain yang pernah dibuat oleh LEGO adalah sepanjang 545 meter dan masuk dalam Guinness Book of Records.


museumlego-20

Gambar pertama dari icon LEGO yaitu seorang laki-laki seperti diatas muncul pada tahun 1978.


museumlego-21

Isi dari museum ini awalnya adalah kepunyaan seorang dari Ceko berumur 37 tahun yang telah mengumpulkan LEGO untuk waktu yang sangat lama. Tapi ide untuk membuat museum muncul dalam pikiranya baru akhir-akhir ini. Orang ini sangat gila tentang koleksi LEGO dan museumnya sampai-sampai hubungan keluarganya hampir hancur karenanya.


museumlego-22

Sebuah truk polisi yang keren dan juga sepeda motornya.


museumlego-23

Astronot-astronot terlihat sangat bahagia dan siap meluncur.


museumlego-24

museumlego-25

museumlego-26

Salah satu pabrik yang menghasilkan 35-40% dari semua produk perusahaan (lebih dari satu juta LEGO) terletak di kota Kladno di Ceko.


museumlego-27

Nama perusahaan telah menjadi begitu identik dengan seri mainan ini dan banyak orang sekarang menggunakan kata "Lego" atau "Legos" yang berarti bangunan plastik yang bisa dibongkar pasang, atau bahkan setiap model mainan plastik yang mirip dengan Lego. Namun, perusahaan tidak menyetujui generalisasi seperti itu.


museumlego-28

Pedayung di Abad Pertengahan.


museumlego-29

Pada tahun 2000, Asosiasi Penjual Mainan di Inggris mengungkapkan bahwa LEGO adalah mainan yang paling penting pada abad ke-20.


museumlego-30

museumlego-31

Model terbesar yang dipamerkan dimuseum adalah model Taj Mahal. Tersusun hampir 6000 buah LEGO.


museumlego-32

Model Tower Bridge dibuat dalam waktu kurang lebih 12 jam.


museumlego-33

Sebuah pesawat ruang angkasa besar dari Star Wars. Ini juga salah satu model pameran yang keren.


museumlego-34

museumlego-35

museumlego-36

museumlego-37

museumlego-38

museumlego-39

museumlego-40

Kotak bungkus mainan LEGO tertanggal 1958.


museumlego-41

Jika Anda akan mengunjungi museum ini, Anda harus tahu bahwa sangatlah berbahaya jika anda mengajak anak-anak karena mereka pasti akan berteriak disaat mereka melihat semua keindahan ini "Aku ingin ini mobil, kereta, pesawat!". Untungnya, ada toko LEGO juga didalam gedung museum.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik