BAI News

Antioksidan dalam Secangkir Kopi

Related Posts

Bagi yang memiliki kebiasaan minum kopi siap hari, Anda akan mendapat asupan antioksidan tambahan. Penelitian yang dipublikasikan ACS' The Journal of Physical Chemistry B menunjukkan, kopi kaya zat antioksidan. 

Seperti dilansir dari sciencedaily.com, peneliti melakukan analisis mendalam untuk mengetahui bagaimana kafein pada teh, kopi, dan makanan lain melindungi tubuh dari risiko penyakit Alzheimer dan jantung pada level dasar.

Kedua peneliti, Annia Galano dan Jorge Rafael León-Carmona, mendeskripsikan bukti yang menunjukkan bahwa kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Beberapa poin penelitian menunjukkan, kafein juga terkandung pada teh dan cokelat.
Tetapi, peneliti tidak menjelaskan detail tentang cara kerja kafein membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Peneliti hanya berusaha melakukan perhitungan teoritis rinci tentang interaksi antara radikal bebas dan kafein.
Kesimpulan teoritis hanya menunjukkan, konsistensi hasil penelitian, baik yang dilakukan pada hewan maupun percobaan lainnya, bahwa kafein merupakan sumber antioksidan dalam kopi.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik