BAI News

Agar Kaki Sehat Terawat

Related Posts

Tak hanya wajah, kaki juga membutuhkan perawatan. Bagian tubuh ini mendapat tekanan besar saat berjalan, menggunakan sepatu bertumit tinggi atau saat berolahraga.

Tak perlu waktu berjam-jam di salon kecantikan untuk memperoleh kaki sehat terawat. Ada beberapa tips sederhana untuk merawat kaki seperti dikutip dari Times of Indiaberikut.

1. Mulai latihan bertahap 
Saat berolahraga, mulailah gerakan secara perlahan dan dengan ritme lambat dan secara bertahap menjadi lebih cepat. Cobalah memulai aktivitas kebugaran dengan olahraga yang memberi tekanan rendah pada kaki. Berenang atau bersepeda akan lebih baik daripada berlari atau bermain tenis.

2. Alas kaki
Pastikan Anda membeli alas kaki yang pas sesuai aktivitas. Jangan membeli sepatu yang nyaman di awal dengan harapan tetap nyaman seterusnya. Atau berharap sepatu yang kesempitan akan berubah menjadi lebih nyaman. Sepatu yang ketat pada awalnya tidak akan pernah longgar dikemudian hari.

3.Peregangan kaki
Terutama di bagian pergelangan kaki dan jari-jari kaki sebelum dan setelah latihan. Ini adalah cara yang baik untuk menghindari cedera kaki, terutama ligamen, otot dan tendon pergelangan kaki. Cedera ringan dapat menyebabkan masalah lebih serius di kemudian hari jika tidak segera diatasi.

4.Kelembaban alas kaki
Perhatikan kebersihan dan kelembaban alas kaki untuk mencegah jamur berkembang biak. Infeksi ini bisa mengakibatkan masalah pada kaki. 

5. Manjakan kaki
Manjakan kaki Anda dengan mengunjungi spa. Merendam kaki dalam air hangat tiga kali seminggu juga mampu menyegarkan dan melembutkan kaki.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik