BAI News

Pemerintah Siap Beri Bantuan Jepang

Related Posts

Denpasar - Pemerintah melalui Kemenko Kesra siap memberikan bantuan kepada pemerintah Jepang. Selain memberikan bantuan berupa barang, pemerintah juga siap mengirimkan tenaga medis, atau pun TNI untuk membantu melakukan evakuasi korban.
Pemerintah Siap Beri Bantuan Jepang
"Kita siap memberikan bantuan jika dperlukan oleh pemerintah Jepang seperti SAR, tenaga medis, untuk melakukan proses evakuasi, TNI juga sangat siap," kata Menko Kesra Agung Laksono di Kelapa Resort, Jimbaran, Bali, Jumat (12/3/2011) malam.

Indonesia, menurut Agung sudah sangat berpengalaman dalam memberikan bantuan kepada negara-negara yang tertimpa musibah.

"Indonesia juga sudah berpengalaman membantu negara yang kena bencana seperti yang terbaru di Australia, New Zealand, Pakistan dan, Sri Lanka. Negara-negara tersebut juga membantu Indonesia mengalami bencana seperti di Yogja dan Aceh," imbuh Agung.

Ketika dikonfirmasi seperti apakah bantuan yang akan disumbangkan, Agung belum memastikan apakah sumbangan itu nantinya berupa uang atau barang.

"Bantuannya seperti apa, apakah dalam bentuk uang atau lainnya. tapi nilainya belum tahu," jawab Agung.

Antisipasi terhadap warga yang kemungkinan terkena dampak gempa dan tsunami di Aceh, Agung mengaku sudah berkoordinasi dengan BNPB serta BMKG untuk memantau terus perkembangan dampak tsunami.

"Ternyata sampai di Halmahera cuma sampai 10-40 cm. Tapi kita tetap waspada terutama di daerah yang rawan gempa. baik di kawasan Indonesia selatan seperti Jawa, Sumatera dan Indonesia bagian timur yang menghadap Samudera Pasifik," papar Agung.

"Kalau sekarang masih ada yang mengungsi, kalau sudah dicabut silakan pulang, kalau belum mau pulang biarkan sampai masyarakat tenang baru pulang ke rumah masing-masing. Yang jelas Pemda harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat," ujarnya.


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik