BAI News

Rumor: Penjualan Windows 8 Jauh Dibawah Harapan

Related Posts

windows 8 market


Kita ketahui sejak tiga minggu terakhir pasca final rilis Windows 8 bersama dengan produk PC baru sudah tersedia dipasaran. Namun muncul pertanyaan apakah selama kurun waktu tiga minggu ini, penjualan awal produk Windows 8 baik berupa upgrade OS maupun berupa produk PC sudah memenuhi target? Berdasarkan informasi dari sumber kami, menyatakan bahwa angka penjualan yang diperoleh ternyata masih jauh dibawah target. Hal tersebut diperkuat oleh Paul Thurrott dari Supersite of Windows yang menuliskan laporannya berdasarkan informasi dari berbagai sumber tak disebutkan namanya.

Paul Thurrott menyatakan, “Penjualan Windows 8 PC jauh dibawah proyeksi internal Microsoft, dan perusahaan menyatakan sebagai suatu hal yang mengecewakan”. Masih belum ada informasi apapun mengenai detail seberapa banyak upgrade serta Windows 8 PC berhasil terjual, ditambah besar target yang ditetapkan oleh Microsoft. Informasi lain juga menyebutkan bahwa rendahnya penjualan dialami Microsoft untuk jajaran produk Windows 8, disebabkan karena pembuat PC windows 8 terlalu bersemangat. Ditambah faktor lain seperti desain UI dari Windows 8 dan keadaan ekonomi dunia saat ini sangat berperan penting terhadap pangsa pasar produk Windows 8. 

Hemm… bisa jadi ini merupakan tersebarnya rumor baru, yang mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu alasan kenapa Microsoft memutuskan untuk “memberhentikan” kepala Divisi Windows Steven Sinofsky minggu lalu. Namun berdasarkan informasi terbaru, pihak juru bicara Microsoft sendiri belum mau memberikan komentar apapun mengenai kebenaran rumor ini.

Sumber


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Follow by Email

Followers

Statistik