BAI News

Penyebab Dan Obat Gigi Berlubang

Related Posts


Banyak orang yang berpikir penyabab utama gigi berlubang karena mengkonsumsi permen, makan atau minuman yang manis. Tanpa kita sadari penyakit gigi berlubang/busuk dapat juga tertular dari orang lain yang menderita gigi berlubang melalui air liur/ludah, dan dapat juga tertular ketika berciuman atau melalui alat makan seperti sendok, gelas. Karena dalam gigi yang berlubang terdapat bakteri yang disebut Streptococcus Mutans, seperti halnya ketika seseorang yang mengalami pilik dan batuk yang dengan cara mudah dapat tertular dengan orang lain. Oleh sebab itu perhatikan siapa orang yang dekat dengan anda, dalam arti telitilah dalam menjalin persahabatan apabila anda mencitai kesehatan. Bukan berarti harus pilih-pilih teman




Selain akibat tertular dari orang yang menderita gigi berlubang, mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis, gigi berlubang dapat juga timbul karena tidak menjaga kebersihan gigi, karena sisa makanan yang tertinggal akan menghasilkan asam dan asam dan bakteri bertemu akan mengakibatkan gigi memiliki rongga, apabila gigi tidak dibersihkan atau disikat dengan baik maka akan menuju pada pembusukan/gigi berlubang. Dan hal ini lah dapat menuju pada penyakit jantung, ginjal, paru-paru, dan penyakit lainya. Hal ini terjadi karena bakteri yang ada pada gigi berlubang masuk melalui saluran darah.



Agar tidak semakin parah, sebaiknya kunjungilah dokter gigi dan melalukan pengobatan terhadap gigi yang berlubang, karena gigi berlubang tidak akan dapat sembuh dengan sendirinya. Selain diobati dengan medis, gigi berlubang dapat juga diobati denga cara alami. Caranya adalah dengan menggunakan daun sirih. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut:






·          Ambil satu lembar daun sirih.
Cara membuat         : Direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih
Cara menggunakan : Setelah dingin dipakai untuk kumur, diulang secara teratur sampai sembuh.

·          Ambil dua lembar daun sirih diremas, Garam 0,5 sendok
 Cara membuat     : Diseduh dengan air panas 1 gelas, aduk sampai garam larut, biarkan sampai dingin
 Cara pemakaian  : Dipakai untuk berkumur-kumur.

·         Daun sirih juga dapat dimakan atau dikunyak usahakanlah dikunyah tepat pada gigi yang berlubang.
http://health.lintas.me/go/berbagi-tips-sehat.blogspot.com/penyebab-dan-obat-gigi-berlubang/


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Follow by Email

Followers

Statistik