BAI News

Cara Mengatasi Serangan Wabah Serangga Tomcat

Related Posts

Tips Cara Mencegah Serangga Tomcat – Tomcat, sejenis serangga yang saat ini ramai menjadi perbincangan di daerah terutama jawa timur. Serangga yang memiliki nama paederus fuscipes ini merupakan sejenis kumbang yang bentuknya menyerupai pesawat tomcat F-14, tidak heran jika serangga sejenis kumbang ini disebut tomcat.
Serangga yang satu ini, saat ini begitu ditakuti dan membuat masyarakat khawatir khususnya masyarakat jawa timur karena serangan tomcat ini sudah menyebar di berbagai daerah di jawa timur khususnya di surabaya dimana telah terdapat korban dari serangan serangga yang satu ini.

Ciri-ciri dari serangga yang biasa di sebut tomcat ini adalah :

Memiliki kepala warna hitam, dada dan perutnya berwarna oranye, dan sayap kebiruan. Warna mencolok yang dimiliki serangga ini berfungsi sebagai peringatan bagi predatornya bahwa serangga yang satu ini punya racun. Ukuran dari tomcat itu sendiri yakni 7-10cm.

tomcat
tomcat

Serangga yang biasa disebut dengan tomcat ini memang memiliki racun dimana apabila kita terkena racunnya, efek yang ditimbulkannya adalah rasa panas seperti melepuh atau layaknya luka bakar. Namun anda tidak perlu khawatir jika anda terserang serangga yang satu ini. Berikut ini langkah-langkah yang bisa menjadi panduan bagi anda dalam mengatasi serangan dari serangga “tomcat” ini :

1. Apabila anda terserang serangga yang satu ini, anda harus membersihkan bagian tubuh banda yang terserang dan juga membersihkannya dengan sabun. Ini dilakukan untuk menetralisir racunnya.
2. Setelah itu kompres dengan air dingin.
3. Jika mulai terlihat ruam pada kulit, anda dapat menggunakan bagian dari lidah buaya. Ini dimaksudkan untuk mengurangi gejalah di daerah yang tersengat.
4. Apabila masih belum berkurang, silahkan anda berobat ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius.
Serangan serangga yang satu ini memang begitu meresahkan, tapi anda tidak perlu khawatir yang berlebihan terhadap hal ini. Anda cukup menerapkan hidup bersih agar tidak ada serangga yang masuk dan sampai menyerang diri anda ataupun keluarga anda.

Sekian yang bisa kami bagi kepada anda, semoga bermanfaat dan kita semua terbebas dari serangan serangga “tomcat”.

http://anamblog.com/cara-mengatasi-serangan-wabah-serangga-tomcat.html


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Follow by Email

Followers

Statistik