BAI News

5 OS Revolusi Android yang Fenomenal

Related Posts


Android OS Handphone yang begitu Fenomenal teah mengalami revolusi hingga membuat OS ini makin mudah serta nyaman dioperasikan. Inilah 5 OS Revolusi Android yang wajib diketahui:
  1. Cupcake
Merupakan sebutan untuk versi pembaruan 1.5 dari versi awal 1.1. Hadir pada tanggal 30 April 2009, cupcake tampil sederhana dengan fitur yang belum terlalu lengkap. Sehingga para pengguna, paling tidak mesti men-dwonload aplikasi tambahan dari tempat lain. Beberapa fitur pada Cupcake diantaranya upload video ke Youube serta gambar ke Picassa langsung dari Handphone.
  1. Donut
Untuk versi 1.6 Donut, pengguna sudah bisa mengakses aplikasi android market yang berisikan banyak aplikasi maupun tools tambahanyang menyempurnakan kinerja handphone. Mendukung juga kualitas layar WVGA, serta teknologi CDMA / EVDO, 802 1X, VPNs, dan a text-to-speech engine.
  1. Éclair
Dirilis pada oktober 2009, system Éclair masih banyak dipakai pada ponsel Android yang beredar sekarang ini. Dengan browser UI dan dukungan HTML5 terbaru, Éclair menjadi salah 1 ssistem yang cukup digemari para pengguna Smartphone. Google Maps pun hadir lebih baik pada Éclair. System ini mengalami 2 kali update sehingga terdapat versi 2.0 dan 2.1 dengan kode nama yang sama (Eclair).
  1. Froyo
Update paling baru dari Android. Paling terasa dari versi 2.2 ini adalah openingkatan kemampuan Adobe Flash 10.1
  1. Gingerbread
Diciptakan akan mampu mendukung WebM video playback, peningkatan fitur copy-paste, hingga adanya fitur bagi 3D Gaming. Setelah gingerbread, nantinya akan hadir Honeycomb yang muncul di tahun 2011.

Semoga Bermanfaat.
 


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik