BAI News

Agar Tetap Fokus Menurunkan Berat Badan

Related Posts




diet
Fokus dan konsisten bisa dikatakan adalah hal paling sulit dari program penurunan berat badan. Padahal, keduanya adalah kunci sukses dalam menurunkan berat badan.

Saat Anda mencoba program diet tertentu, menjalankannya selama dua minggu pertama memang tak terlalu sulit. Tetapi ketika sudah memasuki minggu ketiga atau keempat biasanya semangat mulai mengendur. Padahal menurut penelitian, program diet sebaiknya dijalankan secara konsisten selama 21 hingga 30 hari.

Hal ini tentunya agar Anda mencapai target berat badan yang ideal. Untuk membuat Anda tetap fokus pada program diet apapun itu, cobalah tiga cara mudah berikut yang dilansir dari naturalweightloss.com.

1. Perbanyak minum air putih
Jadikan minum air putih sebagai kebiasaan Anda karena membantu proses pencernaan dan mengurangi ekstra lemak dalam tubuh. Air juga membuat fungsi organ berjalan dengan baik. 
Minuman bersoda, buah yang dimaniskan serta makanan berbasis susu harus dibatasi dari menu makanan Anda. 

Pastikan selalu bawa botol air dalam tas Anda. Agar tak bosan, cobalah tambahkan perasan jeruk pada air putih, agar rasanya lebih segar.

2. Cukup tidur

Ini sangat penting karena durasi tidur Anda juga memengaruhi berat badan. Jika sering bergadang, akan memicu Anda makan lebih banyak pada malam hari sebelum tidur. Anda sebenarnya bisa mengurangi hasrat makan dengan dengan memastikan durasi tidur sudah cukup.

3. Berikan hadiah pada diri sendiri
Memberikan hadiah pada diri sendiri saat Anda berhasil menurunkan berat badan sangat penting. Hal ini membuat Anda menyadari hasil kerja keras yang dilakukan dan menjaga motivasi. Salah satu caranya adalah dengan membeli busana yang ukurannya lebih kecil. Bukan hanya Anda lebih termotivasi untuk tetap berdiet tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri.


sumber


Pesan dari Author
Arga Wijaya Hardy

Terimakasih sudah membaca artikel dari blog ane gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Arsip Blog

Followers

Statistik